Hosting Unlimited Indonesia
Go Blogging!Panduan membuat blog hingga menghasilkan uang!

Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted | juraganblog.com – Adsense memang masih menjadi salah satu jaringan iklan PPC (Pay per Click) primadona bagi para blogger Indonesia. Dulu sekitar tahun 2009, pada saat saya pertama kali mendaftarkan diri menjadi publisher Adsense, blog yang diterima hanya blog berbahasa Inggris.

Namun tidak saat ini, kamu bisa mengajukan permohonan menjadi publisher Adsense menggunakan blog berbahasa Indonesia.

Apakah lebih mudah?

Tentu tidak..

Nyatanya banyak blogger yang harus berusaha keras setelah ditolak berkali-kali oleh tim Adsense karena blog-nya belum memenuhi syarat.

Nah.. Jika kamu sudah diterima, selamat..

Tapi tahukah kamu kalau akun adsense itu ada 2 jenis?

Yap.. Akun Adsense ada yang Hosted dan Non Hosted..

Apa bedanya?

Simak penjelasan berikut ini..

Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Secara fungsi, sebenarnya kedua jenis akun Adsense ini sama saja, yaitu untuk menampilkan iklan dari Google Adsense. Namun ada sedikit perbedaan diantara keduanya..

#1. Akun Adsense Hosted

Pendaftaran Akun Adsense Hosted

Untuk mendapatkan akun Adsense hosted, pendaftaran bisa dilakukan melalui YouTube dan Blogger (Blogspot.com) yang gratisan.

Pendaftaran hingga diterima menjadi publisher Adsense pun lebih mudah, karena hanya melewati satu kali proses review oleh tim Adsense. Asal mematuhi kebijakan dari Google Adsense..

Penempatan Iklan Adsense

Iklan akun Adsense hosted hanya bisa dipasang pada Blogger (blogspot.com) yang gratisan ataupun YouTube. Kamu tidak bisa memasangnya pada Blogger.com dengan domain TLD, WordPress atau platform blog lainnya dengan Top Level Domain (TLD) seperti .com, .net, .org dan lainnya.

Meskipun begitu, akun adsense hosted ini bisa ditampilkan pada beberapa akun YouTube ataupun akun Blogger (Blogspot.com) gratisan yang kamu miliki.

Penayangan Iklan

Jika kamu mendaftar akun adsense hosted melalui YouTube, kemudian ingin memasang iklan tersebut di blogspot.com, tidak bisa..

Kamu harus melakukan upgrade akun ke non hosted terlebih dahulu. Secara otomatis, kamu juga harus mengganti domain blog kamu yang semula gratisan (namablog.blogspot.co.id) menjadi domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org dan lainnya.

Proses upgrade akun terbilang lama, karna harus melakukan verifikasi PIN terlebih dahulu.

Akun Adsense Non Hosted

Pendaftaran Akun Adsense Non Hosted

Proses pendaftaran akun non hosted bisa dilakukan melalui platform Blogger.com atau WordPress.org dengan domain TLD.

Pendaftaran akun adsense non hosted terbilang lebih susah jika dibandingkan dengan akun hosted, karena harus melewati 2 kali review. Yang pertama pemasangan script pada tag head blog, yang kedua tim Adsense akan mereview langsung blog kamu apakah layak atau tidak untuk menayangkan iklan Adsense.

Penempatan Iklan Adsense

Penempatan iklan Adsense tipe non-hosted bisa dipasang dimana saja, baik YouTube, Blogspot, WordPress, Joomla dengan menggunakan domain TLD ataupun domain gratisan dari Blogspot.com.

Penayangan Iklan

Jika sudah memiliki akun adsense tipe non-hosted, iklan kamu bisa tayang dimana saja dengan platform apa saja tanpa harus melalui proses review lagi.

Bahkan iklan bisa langsung tampil meskipun blog kamu hanya memiliki 1 artikel dan blog baru saja selesai dibuat.

Itulah perbedaan antara akun adsense hosted dengan non hosted.

Saran saya..
Sebaiknya kamu mendaftar adsense langsung ke tipe non-hosted, daripada harus upgrade akun kemudian upgrade domain lagi ke TLD. Ribet karena harus 2 kali kerja.

Baca artikel Cara Daftar Adsense Agar Mudah Diterima [WordPress].

Demikian Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted.

Semoga bermanfaat..

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *