Hosting Unlimited Indonesia
Go Blogging!Panduan membuat blog hingga menghasilkan uang!

Apa itu Parse HTML Dan Apa Fungsinya?

Apa itu Parse HTML Dan Apa Fungsinya? | juraganblog.com – Untuk para blogger pemula seperti saya, pasti pernah mengalami hal saat menuliskan kode script html ke dalam postingan, begitu disimpan, kodenya menghilang. Kok bisa ya?

Yup, sebelum memasukkan kode html ke dalam postingan, sobat harus melakukan parse terlebih dahulu. Untuk para master blogger pasti sudah sering melakukan hal ini.

Apa itu Parse HTML Dan Apa Fungsinya?

Parse kalau diterjemahkan secara harfiah ke dalam bahasa indonesia artinya mengurai, jadi maksud mem-parse disini maksudnya adalah mengurai kode HTML menjadi character entities di HTML.

Baca Juga : Style CSS Untuk Mempercantik Tampilan Blog/Website.

Mengapa harus di-parse? Karena template blogger menggunakan XML (Extended Markup Languange). Ya kira-kira begitulah pokoknya.. Hehe..

Biar lebih jelas, yuk lihat contoh di bawah ini.

Saat melakukan parse, karakter-karakter di bawah ini harus diurai terlebih dahulu.

Apa itu Parse HTML Dan Apa Fungsinya?

Buset, ribet dung ya..

Padahal satu buah script aja kan banyak karakter seperti itu?

Tenang aja ga usah panik, sobat bisa mem-parse kode-kode di atas secara otomatis. Tinggal buka link di bawah ini.

Parse Di Sini

Copy paste script yang sobat ingin urai, kemudian klik Parse. Maka secara otomatis kode-kode HTML tersebut akan terurai menjadi character entities.

Parse HTML nantinya diperlukan pada saat sobat mau memasang kode-kode seperti script iklan AdSense seperti tulisan saya di Cara Memasang Adsense di Bawah Judul dan Akhir Posting atau juga saat kamu mau menulis script di dalam postingan agar saat di-publish tidak terjadi error.

Demikian artikel kali ini tentang Apa itu Parse HTML Dan Apa Fungsinya,

Semoga bermanfaat..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *